Jangan Sampai Geti Kacang Ini Terlewat Di Toko Oleh Oleh Khas Tulungagung, Blitar, dan Bojonegoro - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Kamis, 29 Maret 2018

Jangan Sampai Geti Kacang Ini Terlewat Di Toko Oleh Oleh Khas Tulungagung, Blitar, dan Bojonegoro

Geti kacang adalah salah satu jajanan khas yang pasti ada di Toko Oleh Oleh Khas Tulungagung, Blitar, dan Bojonegoro. Geti kacang sebenarnya berasal dari Ngawi. Geti kacang dibuat dari kacang tanah. Geti kacang termasuk kuliner warisan di Indonesia, karena telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Tidak seperi makanan-makanan ringan alias snack yang datang belakangan, tidak berciri khas Indonesia, dan kesehatan yang tidak terjamin.  Karena itu sangat rugi jika berkunjung ke suatu wilayah hanya membeli snack-sanack saja dan mengabaikan makanan khas wilayah tersebut.


Di Tulungagung, Blitar, dan Bojonegoro, geti kacang sering disuguhkan saat hari raya, pernikahan, dan menyambut tamu. Geti kacang. juga sangat bisa dijadikan bekal camilan ketika bepergian jauh? Kenapa? Karena geti kacang bisa bersifat tahan lama dan mudah dibawa ke mana-mana.

Rasa dari geti kacang di antaranya manis, yang berasal dari gula merah, dan gurih yang berasal dari kacang tanah atau wijen. Rasa geti kacang juga tidak semanis enting-enting, karena campuran gulanya tidak sebanyak enting-enting.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281456100499&text=assalamualaikum%20kak,%20saya%20mau%20order%20produk%2Geti%20Kacang

Secara singkat, proses produksi geti kacang adalah kacang tanah direkatkan dengan rebusan gula merah yang pekat, kemudian dikeringkan.

Salah satu geti kacang yang paling enak di Tulungagung ialah Gethi Kacang AlfinaGethi Kacang Alifina diproduksi oleh salah satu unit kecil dan menengah (UKM) yang ada di Tulungagung, yakni Rajawali. Sementara pengemas barang-barang orderannya adalah AlifinaGethi Kacang Alifina telah memiliki P-IRT.



Di kemasan geti kacang Alivina, tertera komposisi geti kacang tersebut. Komposisi itu di antaranya kacang dan gula. Setelah dari Rajawali, produk-produk geti kacang diserahkan pada Alifina untuk dikemas.

Variasi jumlah isi geti kacang : 12 biji, 18 biji, 24 biji, dan 30 biji.

Untuk geti kacang isi 12 biji, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 8.500 rupiah.

Pusat Bisnis Syariah ingin membantu Anda mendapatkan Gethi Kacang Alifina tanpa keluar ruangan dan panas-panas. Karena Pusat Bisnis Syariah menjual Geti Kacang Alifina secara online. Kami yang akan mengirimkannya ke lokasi di mana Anda berada.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281456100499&text=assalamualaikum%20kak,%20saya%20mau%20order%20produk%2Geti%20Kacang

Hanya Pusat Bisnis Syariah yang berpegang teguh pada prinsip HalalAkad Sesuai Syariah, dan Amanah, serta hanya memperkenalkan Produk-produk Saudara Sebangsa!

www.pusatbisnissyariah.com pusat bisnis syariah produk indonesia produk ukm indonesia produk lokal

Selamat berbelanja syariah! Semoga penuh berkah!

Tags : toko oleh oleh khas tulungagunggeti kacanggethi kacang alifinarajawalialifina,  toko oleh oleh khas blitartoko oleh oleh khas bojonegoro

Lihat juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad