KISAH INSPIRATIF - SEDEKAH PENYELAMAT MAUT - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Kamis, 26 April 2018

KISAH INSPIRATIF - SEDEKAH PENYELAMAT MAUT




Diambil dari sebuah kisah nyata di negara Saudi Arabia..
Tinggalah seorang Ibu yang kaya raya dan pembantu nya dari Indonesia. Qadarullah si Ibu sudah lama mengidap penyakit kanker dan telah di vonis mati dari sisi medis jika bulan depan operasinya gagal. Keberhasilan operasi nya sangat kecil. Tiga hari setelah di vonis seperti itu, pembantu nya yang dari Indonesia datang, setelah seminggu bekerja di rumah, si Ibu tersebut atau majikannya sangat menyukai kerja si pembantu yang sagat baik. Tapi selama seminggu itu pula ada satu perilaku yang membuat majikan ingin sekali menanyakannya tapi sangat sungkan, karena setiap siang hari setelah semua pekerjaan rumah nya selesai, pembantu tersebut masuk kamar mandi, hampir berjam-jam pembantu tersebut diam dikamar mandi, dan itu hampir dilakukannya setiap hari. Akhirnya selama seminggu itu pula si majikan memberanikan diri kepada pembantunya.

“Kenapa kamu setiap masuk kamar mandi lama sekali ? Apa yang kamu lakukan di dalamnya ?” Tanya sang majikan.
Si pembantu tersebut menangis mendengar pertanyaan majikannya.
“Kenpa kamu menangis ?” Tanya majikan yang heran melihat pembantunya tiba-tiba menangis.
Akhirnya pembantu tersebut menceritakan apa yang terjadi padanya dengan suara terisak.
“Sebelum saya berangkat ke Saudi, 12 hari sebelum nya saya baru saja melahirkan, saya punya bayi di Indonesia yang masih saya susui, tapi terpaksa saya tinggalkan karena keadaan ekonomi. Maaf kan saya nyonya saya lama di kamar mandi karena saya sedang mengeluarkan ASI, jika tidak dikeluarkan payudara saya akan sakit, sekali lagi mohon maaf nyonya”.

Setelah mendengar penjelasan pembantunya terebut. Lihat perilaku muslimah ini. Apa yang dia buat ? Si majikan masuk ke kamar, dan mengambil gaji si pembantu sebear 800 Real per bulan dan dikali dua tahun gajinya, terkumpul 20.000 Real jika di rupiahkan sekitar 50 jutaan. Dikasihkan kepada pembantunya.

“Ini uang kamu ambil, besok saya belikan kamu tiket pulang ke indonesia, anggap kamu telah bekerja dua tahun disini. Urus anakmu yang masih bayi, dia lebih penting dari pada saya”.

Si pembantu pun pulang ke Indonesia.

Selepas kepergian pembantunya, ibu itu setiap hari menangis. Bukan karena vonis dokter soal penyakitnya, melainkan ibu tersebut sangat merasa terharu dan bersyukur kepada Allah SWT. Bagaimana Allah SWT membukakan pintu itu untuk sang Ibu. Ibu tersebut tak henti-hentinya bersyukur karena terpikir untuk mengasih gaji selama dua tahun, ada suatu kepuasan dalam diri sang Ibu dan sang Ibu merasa dirinya makin membaik, itu yang membuat sang ibu atau sang majikan tadi tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT.

Dan tiba pada hari operasi,  ibu itu datang ke sebuah rumah sakit. Tapi sebelum operasi dilakukan mengecekan terlebih dahulu. Setelah pengecekan selesai, dokter duduk didepan ibu tersebut.

“Kamu berobat kemana selama sebulan ini ?” Tanya dokter.
“Saya tidak berobat kemana-mana” Jawab si Ibu.
Dokter tadi kaget.
“Kamu tahu ? Kanker yang kamu idap selama ini hilang, sedikit pun tidak ada, bahkan akar-akarnya pun tidak ada, sembuh total. Ini aneh tidak mungkin terjadi secara medis”. Kata dokter sangat heran melihat kanker di dalam tubuh si Ibu tiba-tiba menghilang.
Ibu itu tersenyum.
“Jika apa yang dokter ucapkan benar, itun karena shodaqoh saya” Lalu diceritakanlah tentang si pembantu yang dari Indonesia itu.
“Masya Allah, Allah telah membukakan mata hati saya, bahwa yang meyembuhkan bukan obat dan dokter, tapi Allah SWT”

Ternyata amal-amal sholeh itu bisa membuat kita keluar dari masalah-masalah.bahkan masalah yang besar sekalipun. Semoga dengan kisah ini kita senantiasa lebih semangat melakukan amal sholeh karena Allah SWT semata.

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad