Manfaat Madu Untuk Perawatan Kulit | Pusat Bisnis Syariah - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Sabtu, 26 Januari 2019

Manfaat Madu Untuk Perawatan Kulit | Pusat Bisnis Syariah

SIAPA YANG TIDAK KENAL DENGAN madu? Madu adalah Sebuah cairan manis yang dihasilkan oleh serangga lebih tepatnya lebah dan mempunyai 1001 manfaat mujarab.



Perlu kita ketahui, ternyata madu tidak hanya untuk di konsumsi saja. Namun madu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Salah satunya madu digunakan sebagai masker atau dengan kata lain membiarkan madu beberapa saat terkontak langsung dengan kulit kita.

Kali ini PusatBisnisSyariah sedikit membahas Beberapa keajaiban manfaat madu untuk kulit terutama wajah dan bibir, yaitu :

1. Manfaat madu : Madu mampu Melindungi kulit kita

banyak manfaat yang diberikan oleh madu, salah satunya adalah mampu melindungi kulit. Madu juga mempunyai Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan luka, dan madu mampu melawan infeksi pada kulit.

2. Manfaat madu : Madu mampu Melembabkan kulit kita


Madu telah lama dikenal mempunyai kandungan alami yang bila digunakan secara teratur dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering sekalipun. kita dapat mengaplikasikan madu ke daerah wajah dan leher dengan campurkan madu dengan susu murni. Campuran madu Ini sangat cocok untuk yang mempunyai kulit kering dan kusam.


3. Manfaat madu : Madu mampu membantu mengurangi tanda penuaan


Madu juga bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal ini dikarenakan kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi Toner atau menjadikan madu sebagai masker.


Kita buat ramuan toner dari madu yang dicampur dengan buah lemon. lalu campurkan ramuan tersebut dalam wadah botol yang bersih dan kocok hingga merata.

Untuk menggunakan Toner madu, aplikasikanlah Toner madu yang sudah dibuat seperti kita memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan mengusapkannya pada wajah kita akan mendapatkan manfaat dari Toner madu ini. Jangan lupa! bersihkan wajah terlebih dahulu agar kotoran tidak menghalangi Toner madu masuk ke pori-pori kulit wajah sehingga manfaat madu bisa kita dapatkan secara maksimal.

Jika menginginkan madu di jadikan untuk masker, cukup dengan mencampurkan beberapa sendok madu kaya manfaat di campurkan dengan air perasan lemon. Tambahkan sedikit air jika dirasa masih terlalu kental agar mempermudah nantinya saat pengaplikasian masker madu pada kulit wajah.

Namun juga perlu di waspadai jangan sampai terlalu banyak air yang dapat menyebabkan masker meluber ke mana-mana saat pengaplikasian. Pastikan takaran pas sehingga manfaat madu bisa di serap kulit dengan baik.

4. Manfaat madu : Madu mampu menyembuhkan.

Madu juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang mampu menyembuhkan. adapun beberapa contoh manfaat madu, yaitu :

a. Menyembuhkan jerawat
Kandungan anti bakteri pada madu yang bermanfaat menyembuhkan jerawat. Dengan mencampurkan cairan madu dan kunyit dibuat sebagai masker wajah. Kandungan anti radang dan anti septik pada kunyit akan membantu madu untuk membunuh bakteri dan meredakan rasa nyeri serta kemerahan pada wajah akibat jerawat.

b. Batuk

Beberapa penelitian menyebutkan manfaat rasa manis pada madu mampu memicu produksi air liur dan lendir. Hal ini dapat membasahi tenggorokan sehingga akan meredakan batuk. Dengan mengonsumsi madu sebelum tidur, manfaat madu dapat mengurangi batuk baik pada orang dewasa ataupun anak-anak.

c. Penyembuh luka

Manfaat madu dengan mengoleskan cairan madu pada kulit yang terluka, kandungan nutrisi dan bahan kimia lainnya pada madu dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi rasa sakit, mengurangi infeksi, meningkatkan kinerja sel-sel yang terlibat dalam penyembuhan luka, mengurangi nanah, serta bau tidak sedap pada luka. Jenis-jenis luka yang mungkin bisa disembuhkan oleh manfaat madu ini adalah luka bakar, lecet, luka pascaoperasi, dan borok.

d. Diabetes 

Manfaat madu ternyata juga mampu menangani penyakit diabetes. Beberapa penelitian menemukan bahwa manfaat mengonsumsi  cairan madu setiap hari dapat menurunkan kadar gula darah. Tidak sampai situ saja, kadar kolesterol dan berat badan penderita diabetes juga dapat menurun karena manfaat madu ini.

5. Manfaat madu : Madu mampu memelihara
               
Jika madu dikonsumsi secara rutin, kandungan potasium, magnesium dan kalsium pada madu dapat membantu untuk meregenerasi sel kulit. Alhasil kulit akan nampak sehat dan terawat.


Demikian sedikit pembahasan dari pusatbisnissyariah tentang beberapa keajaiban manfaat madu untuk kulit. Semoga bermanfaat!


Baca juga : Manisnya madu RAGAM SARI kaya manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad