Jenis Madu Asli Indonesia | Pusat Bisnis Syariah - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Sabtu, 09 Februari 2019

Jenis Madu Asli Indonesia | Pusat Bisnis Syariah

jenis madu asli indonesia

jenis madu di Indonesia sangatlah banyak ragamnya. banyak daerah-daerah di Indonesia yang menghasilkan jenis-jenis madu. hal ini disebabkan di Indonesia terdiri dari banyak daerah pulau-pulau dan di setiap pulau mempunyai khas yang berbeda-beda. pulau Sumatra mempunyai jenis madu sendiri, Jawa juga mempunyai banyak jenis madu, bahkan sulawesi sampai papua juga mempunyai ragam madu sendiri-sendiri.

madu adalah cairan yang di hasilkan oleh lebah yang mengandung banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita. juga berkhasiat untuk kecantikan loh. cara mengonsumsi madu sendiri setiap orang mempunyai cara-cara tersendiri saat mengonsumsi madu beragam jenisnya. mulai dari cara mengonsumsi madu secara langsung di minum tanpa campuran apapun, ada juga yang cara mengonsumsi madu dengan di campur air maupun madu di campur dengan makanan.

madu sendiri juga aman dikonsumsi oleh semua kalangan. hal ini di karenakan madu itu alamiah. mulai dari anak-anak sampai orang tua. bahkan madu sangat aman di konsumsi oleh ibu hamil.

mungkin ada yang tahu berapa usia Madu? Ternyata madu sudah sangat tua lho! Madu adalah salah satu makanan tertua yang pernah ditemukan di dunia. Terdapat banyak varian jenis madu. Perlu diketahui, di seluruh dunia Lebih dari 300 jenis madu dari sumber bunga dan lokasi yang berbeda-beda.
Di tanah air Indonesia ini sendiri memiliki banyak jenis madu asli dan hanya ada di Tanah Air saja.
bila kamu adalah penikmat madu, tetapi baru mencoba satu atau dua jenis madu saja, kamu wajib mencoba jenis madu khas Indonesia lainnya yang tidak kalah dari jenis madu dari luar negeri. Mari kenali beragam jenis madu asli Indonesia berikut ini. namun, disini saya hanya menyebutkan beberapa madu yang banyak di temui di pulau jawa. berikut beberapa jenis madu tersebut :


Baca : Lebih Ampuh dari Kemoterapi Cara Mengobati Kanker Usus Besar


1. Jenis Madu : Madu Kopi


Madu kopi adalah termasuk madu ternakmadu yang dihasilkan dari nektar bunga kopi dari lebah madu yang biasanya diternakkan di perkebunan kopi. Madu ini mempunyai warna cokelat tua cenderung kehitam-hitaman. Madu kopi mempunyai aroma yang khas manis dan aroma kopi tercium.
Perlu diketahui juga ternyata madu kopi juga kaya manfaat! Diantaranya Madu bunga kopi kaya akan zat hidrat arang, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

2. Jenis Madu : Madu Kaliandra

Madu kaliandra ini berasal dari nektar bunga KaliandaMadu kaliandra adalah salah satu jenis madu Indonesia yang begitu populer. Madu bunga kaliandra biasanya memiliki rasa manis sedikit ada pahitnya.

Madu ini cocok untuk anda yang kurang suka dengan madu yang terlalu manis. Khasiat madu Kalianda ini jika dikonsumsi antara lain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, memperbaiki metabolisme tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Ibu! Ada Alternatif Untuk Bayi yang Alergi Susu lengkap Dengan Resepnya

3. Jenis Madu : Madu Randu

Madu randu Diambil dari nektar bunga pohon randu, pada umumnya mempunyai aroma randu yang khas serta mempunyai rasa yang manis sedikit ada asamnya, cocok untuk anda yang kurang suka dengan madu yang terlalu manis.

Madu randu mempunyai warna coklat terang. Khasiat madu randu diantaranya dapat mengobati gejala flu, dapat meningkatkan nafsu makan pada anak, dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak, mengobati penyakit/gangguan kesehatan mulut, dan masih banyak lagi.

4. Jenis Madu : Madu Kelengkeng

Madu kelengkeng adalah madu yang dihasilkan dari lebah-lebah di kawasan hutan yang pohon kelengkengnya mendominasi. Jenis madu ini memiliki ciri rasa yang manis khas dibanding macam madu lainnya.

Madu kelengkeng ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya asam amino, zinc, zat besi, kalium, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B3.

Demikian sedikit pembahasan dari pusatbisnissyariah tentang beberapa Jenis madu asli Indonesia. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Manfaat Madu Untuk Perawatan Kulit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad