CARA DIET ROSULULLAH - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Jumat, 26 April 2019

CARA DIET ROSULULLAH

Saat anda mengklik artikel ini pasti sedang mencari informasi tentang diet kan? Kenapa sih anda ingi diet? Apakah diet dianjurkan didalam islam?. Ternyata didalam agama islam juga dianjurkan untuk diet, tetapi diet disini bukan dimaksudkan untuk memperindah tubuh agar terlihat lebih langsing atau sebagainya. Namun islam menganjurkan diet untuk menjaga kesehatan dan juga lebih mudah untuk melih pakaian.


pusatbisnissyariah.com

Tidak hanya menganjurkan diet, islam juga menunjukkan tata cara diet yang baik dan benar sesuai yang diajarkan Rosulullah loh. Pengen tahu apa saja dan bagaimana cara menjalankan diet sesuai sunnah Rasull? Berikut ini pembahasannya.

1. Mengkonsumsi Makanan yang Halal dan Cukup Gizi

pusatbisnissyariah.com

Diet bukak berarti tidak makan sama sekali ya. Itu justru akan menyakitkan tubuh dan cenderung berbahaya. Makan makanan yang halal dan mengandung gizi yang cukup sesuai kebutuhan gizi manusia. Berapa gizi yang dibutuhkan tubuh setiap harinya? Bisa dibaca disini
Ini sesuai perintah allah dalam Al-Qur’an (QS. Al-Baqarah:168):

“Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) yang halal dan baik yang terdapat di bumi dan janganlah kamu mengikuti langkah syaitan. Sungguh, syaitan itu musuh yang nyata bagimu.”

2. Makan Minum Yang Tidak Berlebihan

Jadi yang diutamakan adalah kandungannya ya bukan jumlahnya atau porsinya. Mulailah kurangi porsimakan anda setiap hari, tetapi jangan kurangi kandungan gizinya. Percuma juga kalau anda jarang makan, tetapi sekali makan habis satu baluk nasi. Ini tidak dianjurkan dalam Agama Islam.
“Tidaklah anak anak cucu Adam mengisi wadah yang lebih buruk dari perutnya. Sebenarnya beberapa suap saja sudah cukup untukk menegakan tulang rusuknya. Kalau dia harus mengisinya, maka sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk bernapas, dan sepertiga lagi untuk bernapas.” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Muslim)

3. Jangan tidur setelah makan

pusatbisnissyariah.com

Rosullah selalu mengisi dengan banyak kegiatan setelah beliau makan seperti berdzikir, mendirikan shalat dan lain sebagainya. Tidur setelah makan menyebabkan lemak dan kalori yang ada dalam tubuh mengendap didalam tubuh kita.

4. Berpuasa

Sangat tepat anda membaca artikel pada hari ini. Karena sebentar lagi adalah jadwalnya bulan suci Ramadhan. Pada bulan itu seluruh umat islam diwajibkan menjalankan ibadah wajib yaitu berpuasa. Selain bulan yang penuh berkah, puasa bisa jadi moment yang tepat untuk anda menurutkan berat badan. 

Memang benar-benar bulan yang penuh rahmat. Bagaimana tidak?. Puasa adalah kegiatan yang diwajibkan dan imbalannya adalah pahala, selain pahala anda juga mendapatkan berat badan yang ideal. Dua nikmat sekaligus. Jadi masih ragukah anda untuk berpuasa?. Tanyakan pada hati anda.

Sekian artikel pada hari ini semoga bermanfaat dan bisa diterapkan. Bagi anda yang suka ngemil, kami merekomendasikan camilan yang 100% halal, sehat, dan produk dalam negeri.

Silahkan kunjungi tokosyariah.co.id

Sekian, wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakutuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad