Cara Cepat Merancang Bisnis Plan - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Sabtu, 04 Mei 2019

Cara Cepat Merancang Bisnis Plan

Bisnis adalah suatu proses yang membutuhkan perencanaan yang matang. Tidak bisa sekali jalan langsung besar dan sukses. Kecuali dengan cara yang sesat. Tetapi tepat sekali anda membaca artikel ini. Karena disini akan saya jelaskan sedikit bagaimana cara yang benar menyusun sebuah bisnis. Bisnis yang suadah anda impi-impi kan tentunya.

www.pusatbisnissyariah.com


Pebisnis menginginkan kesuksesan didalam bisnisnya dalam waktu yang singkat. Logisnya kesuksesan diraih berdasarkan seberapa besar kerja keras yang sudah anda lakukan. Bukan dengan apa yang anda miliki. Bukan dengan siapa anda berbisnis. Pola pemikiran yang seperti inilah cara sesatnya. Pebisnis harus mengetahui posisiawal bisnisnya saat pertama kali dijalankan. Karena ini akan mempengaruhi laju dari perkembangan bisnis itu sendiri.

Waktu yang tepat untuk merancang bisnis plan ada lah diawal berdirinya suatu usaha. Karena pada fase ini bisnis masih dalam kondisi start (mulai). Sehingga belum banyak tenaga, biaya dan juga waktu yang telah anda keluarkan. Maka lakukanlah perencanaan bisnis plan diawal. Bisnis plan yang baik haruslah berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Kebanyakan para pebisnis pemula tidak mengetahui bagaimana cara menyusun bisnis plan. Mereka masih berkutat pada actionnya, nanti akan dibuat bagaimana. Tetapi lupa akan hal utama yaitu rencana bisnis atau bisnis plan. Sehingga malas untuk mempelajari bagaimana pentingnya menyususn rencana bisnis diawal. Mereka berpikir ini akan memakan waktu yang sangat panjang.

Mari saya perkenalkan dengan satu tools yang sangat luar biasa. Tools ini adalah Bisnis Model canvas. Bisnis Model Canvas adalah tools yang digunakan untuk mempermudah dalam menyusun rencana bisnis. Keunggulan tools ini adalah dalam aspek utama perencanaan bisnis sudah tersusun rapi didalamnya dengan 9 blok yang bisa diisi.


Bisnis Model Canvas dibagi menjadi tiga sisi. Sisi yang pertama adalah sisi pendapatan. Sedangkan disisi yang kedua adalah sisi pengeluaran. Sembilan blok tersebut adalah.
1. Value Proporsition
2. Customer Segment
3. Channel
4. Customer Relation
5. Revenue Stream
6. Key Activities
7. Key Resource
8. Partnership
9. Cost Structure
Nah inilah sembilan blok yang harus anda isi dalam menyusun bisnis plan. Dalam pengisian bisnis model canvas harus urut sesuai nomor diatas. Dimualai dari nomor satu, yaitu Value proposition hingga sampai di Cost Structure. untuk mempercepat proses anda merancang bisnis plan. Kami siapkan template yang bisa anda unduh disini

.

Sekian artikel pada hari ini. Jika pembaca sekalian ingin dibuatkan artikel panduan mengisi Bisnis Model Canvas, silahkan Komentar dikolom Komentar dibawah ya. Terimakasih pusatbisnissyariah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad