Tentang Kopi | Pusat Bisnis Syariah - Pusat Bisnis Syariah

Pusat Bisnis Syariah

HALAL - AKAD SESUAI SYARIAH - AMANAH

New

Order Via Whatsapp sub menu

Sabtu, 14 Maret 2020

Tentang Kopi | Pusat Bisnis Syariah


kopi Indonesia

Kopi adalah salah satu minuman favorit banyak orang. Kopi juga merupakan minuman yang cukup populer dimana saja. Baik di negeri sendiri bahkan dunia sekalipun. Tak hanya  dalam segi kenikmat, kopi juga mengandung manfaat yang mampu membuat orang yang mengonsumsi tetap terjaga. Dengan hal ini, membuat kopi hampir selalu dijadikan sebagai teman bagi mereka yang ingin bekerja hingga larut malam. Tak hanya bekerja, anak muda yang sedang begadang juga menjadikan kopi sebagai temannya.
kopi juga dijadikan sebagai teman untuk menghabiskan waktu berbincang-bincang dengan orang kesayangan. Kopi janji jiwa yang sekarang sedang trend di negeri ini cocok buat mereka menghabiskan waktu dengan kesayangan.


kopi janji jiwa

Ada juga kopi yang tak kalah hits, kopi starbuck. kopi starbuck buat mereka yang ingin nongkrong-nongkrong dengan rekan-rekannya ataupun dengan rekan bisnisnya.


kopi starbuck

Tapi, bagi mereka kalangan anak muda yang low badget biasanya nongkrong di kedai-kedai kopi lokal. Walaupun lokal, kualitas kopi lokal negeri ini tak kalah dengan kopi-kopi luar negeri. Kopi lokal sudah banyak jenisnya. Yang sering kita ketahui yaitu kopi robusta dan kopi arabica. Banyak kopi-kopi lokal seperti kopi kelud, kopi kawi, kopi dampit, dan masih banyak kopi lainnnya. Nanti kalau ada kesempatan akan kami bahas di artikel berikutnya.


kopi lokal

Nah, apakah kalian semua akhir-akhir ini merasa mulai suka dengan yang namanya kopi? Apakah kalian sudah tahu apa saja fakta menarik dari kopi? Sebagai penerus bangsa, Jangan hanya menikmati kopi saja! sebagai penerus bangsa yang pecinta kopi, kalian harus tahu dong fakta menarik tentangnya. Seperti kalian saat kasmaran dengan seseorang. Eeeak. Oke kita lanjut Seperti inilah beberapa di antaranya.
Kopi ada beberapa jenisnya.
Bagi kalian yang masih newbie, kalian pasti berfikir jika semua kopi itu sama. Sama-sama hitamnya dan sama rasanya. jangan salah, Kopi memang memiliki rasa yang agak pahit, tapi bukan berarti semua kopi itu sama. Rasa Kopi berbeda-beda, lho. Setidaknya, ada dua macam kopi yang harus kamu ketahui, yaitu kopi arabika dan kopi robusta.
kopi arabika adalah salah satu biji kopi populer saat ini yang banyak disukai. Hal ini dikarenakan kopi arabika mengandung kafein lebih sedikit jika dibanding kopi robusta. Seperti iklan kopi white coffe, kopi ini lebih nyaman di lambung. Ciri-ciri dari kopi ini sendiri adalah kecil dan mempunyai warna hijau. Namun Ada juga yang berwarna merah gelap. Tanaman kopi arabika ini banyak tumbuh di daerah iklim tropis.


Kita lanjut ke kopi robusta. Seperti yang sudah di sebutkan di atas, Kopi robusta mengandung kafein yang lebih tinggi. sehingga tak heran jika kopi robusta memiliki rasa lebih asam. kopi robusta biasa di konsumsi mereka yang menginginkan sensasi lebih kuat dalam menikmati kopi. Nah, dari perbandingan harganya sendiri kopi arabika dan kopi robusta relatif lebih murah jika di bandingkan dengan kopi luwak.


kopi luwak

Kalian sudah tahu kan apa itu kopi luwak? Atau Mungkin kalian juga sudah sering mendengar tentang kopi luwak. Mungkin kalian bertanya-tanya apa sih kopi luwak? kopi luwak itu sebenarnya berasal dari kopi arabika. Namun berbeda cara pembuatannya. Cara membuatnya yang unik membuat kopi ini memiliki rasa yang berbeda. Jadi Tak heran jika kopi luwak harganya lebih mahal dari biji kopi arabika maupun biji kopi robusta.
Cara pembuatan kopi ini, luwak akan memakan biji kopi tersebut dan bagian dalam biji kopi yang tidak bisa dicerna oleh luwak akan ikut keluar bersama kotorannya. Karena sudah mengalami proses fermentasi di dalam perut luwak, maka kopi yang dikeluarkan tersebut memiliki rasa yang berbeda.

nah, sekian dulu dari kami www.pusatbisnissyariah.com nanti lain waktu kita sambung lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad